Populernya Control Panel Hosting ini di Jejaring Internet


Pada pengelolaan dari sebuah hosting yang ada, otomatis kalian harus memerlukan adanya control panel hosting. Nantinya, CPanel ini akan membantu kalian di dalam mempermudah adanya beberapa hal dalam melakukan pengelolaan hosting yang ada. Terhitung dari si manajemen domainnya sampai penginstalan aplikasi yang ada. Dengan adanya penggunaan dari si CPanel ini sendiri, kalain akan menghemat adanya tenaga serta waktu. 

Apa yang Dimaksud dengan Control Panel Hosting ini ? 

Jadi, ini adalah sebuah tool yang mampu membuat kalian melakukan sebuah manajemen pada seluruh aspek layanan hosting. Dari si hosting control panel ini sendiri, kalian mampu dalam melakukan keberagaman peraturan pada sebuah sistem adminnya yang sangat kompleks hanya dengan melakukan adanya beberapa klik saja di inface admin tersebut. Sebelum hadirnya si control panel ini, penggunaannya sendiri masih terhitung pada penggunaan manual. 

Selain Daripada itu, waktu yang dibutuhkan juga tidaklah lebih lama dalam mengerjakan serta melakukan sebuah pengaturan tersebut. Ada beberapa aktivitas pada tingkat lanjut, yang mana diantaranya pada migrasi server dan juga adanya pergantian web server yang bisa untuk dilakukan dengan melakukan adanya beberapa klik saja. Ada banyak diluaran sana, penggunaan dari hosting control panel ini yang free maupun yang berbayar. 

Adakah Aspek yang Penting dari Control Panel ini ? 

Sebelum benar-benar kalian memilih adanya hosting control panel ini, seharusnya kalian mengecek beberapa aspek yang dikatakan penting dalam pertimbangan pemakaiannya tersebut. Berikut ini beberapa aspek terpentingnya : 

~ bisa dengan mudah dioperasikan 

~ adanya kecocokan dengan sebuah sistem operasinya

~ terdapat layanan support 

~ memiliki dukungan software

~ harga terbilang cukup terjangkau

~ memiliki sebuah dukungan terhadap keamanannya. 

Adakah Referensi Control Panel Hosting yang Sudah Terpopuler ? 

Jangan khawatir, disini kita memang akan memberikan beberapa rekomendasi mengenai control panel hosting yang bisa kalian pilih dengan mudah. Misalnya saja seperti : 

1.1 cPanel …

Adakah sebagian kalian sudah mendengar mengenai Control Panel hosting tersebut ?… untuk cPanel ini sendiri adanya di aplikasi pada sistem operasi Linux. Memang benar adanya, hampir keseluruhan dari dunia web di cPanel selalu masuk pada daftaran hosting control panel yang sudah sangat populer sekali. Jenis rekomendasi yang pertama ini, dikatakan bisa sangat cocok sekali untuk kalian yang masih newbie dan juga pengembang yang memilih adanya sebuah fungsi konsol ketimbang desain yang terlihat jauh mengesankan. Adanya keberagaman dari fitur yang dengan mudah bisa kalian akses di dalam satu halamannya saja. 

Fitur-fitur yang ada pada cPanel : 

~ pengaturan terhadap nama domainnya. 

~ penregistrasian.

~ pentransferan. 

~ adanya manajemen email serta spam. 

~ fitur untuk keamanan yang mana dimulai langsung dari pemblokir IP sampai dengan proteksi leech. 

~ monitor untuk performa server.

~ file manager dan juga FTP user creation serta memiliki backupan. 

Pengoperasian dari cPanel ini sendiri tidaklah susah, dimana kalian hanya memerlukan adanya beberapa klik saja agar nantinya operasi bisa untuk kalian lakukan. 

1.2 Plesk … 

Bagi kalangan penyedia hosting di Eropa, sudah pasti tidak akan asing lagi dengan Control Panel Hosting. Dimana selain Linux, juga sudah dikenakan langsung oleh aplikasi Windows. Berbarengan dari cPanel, Plesk sendiri juga langsung menjadi sebuah hosting control panel yang sudah banyak sekali digunakan. Interfacenya sendiri sangat sederhana dan juga cukuplah intuitif. Sehingga, pada akhirnya kalian tidak perlu mencari adanya tool untuk kalian kenakan. Control Panel ini sendiri sudah terfasilitasi oleh automaton yang sangat bervariasi. 

Peranan dari automaton inilah yang membuat kalian dapat untuk menghemat waktu. Jadi, nantinya kalian hanya terfokuskan saja pada pengembangan website yang ada. Plesk sendiri sudah memiliki fitur yang unik dalam bentukan Login Levels. 

Adanya tingkatan fitur yang disediakan oleh Plesk : 

~ Untuk Email User 

~ untuk Domain Owner

~ Untuk Client / Reseller 

~ Untuk Administrator

1.3 Direct Admin … 

Jenis panel yang satu ini sangat mudah serta masuk dalam jajaran tercepat yang pernah ada. Hosting panel nya sendiri, terbilang stabil. Lagi dan lagi, Linux saja yang memiliki hosting panel tersebut. Pada hosting panel ini langsung mendukung adanya akses di multi level dengan termulainya langsung dari : Administrator, usernya, sampai pada pokok resellernya. Pemula masih terjangkau dalam  menggunakan hosting panel yang dinyatakan tidak memerlukan adanya pengaturan tingkat lanjut yang cukuplah kompleks lagi. 

Tidak mesti memiliki kemampuan terhadap IT bagi kalian yang ingin langsung mengoperasikan adanya hosting panel ini. Fitur pada pengaturan yang disediakan oleh hosting panel ini sendiri : 

~ terdapat manajemen DNS. 

~ pembuatan terhadap databasenya. 

~ pembuatan untuk manajemen. 

~ pembuatan untuk backupnya. 

~ adanya akun reseller. 

~ serta adanya sebuah manajemen file. … selain itu, Direct Admin sendiri mampu di dalam menyediakan adanya statistik pengguna dan juga memiliki langsung adanya tool-anti spam. 

1.4 ISP Manager ….

Jika bisa kalian lihat, Hosting Panel Control ini sendiri sangat sederhana dan begitu standar jika kalian bandingkan langsung dengan hosting panel lainnya lagi. Kualitas dari Linux memang tidak bisa kalian ragukan lagi, pasalnya untuk Hosting Control Panel ini sendiri disediakan langsung di Linux. Versi yang bisa kalian lihat dari ISPManager ini ialah : 

# Versi yang Lite , dimana pada fitur yang ada di dalamnya menjadi fitur dasar yang sangat mudah untuk kalian temukan. Versi lite ini sendiri mampu untuk kalian gunakan langsung pada manajemen server web, lalu pembuatan dari penggunanya masuk pada level akses yang berbeda, bisa di dalam melakukan adanya import data dan beberapa hal lainnya. 

# versi yang Business, tipe ini terbilang baik sekali pada multiple shared hosting reseller. Fitur hosting panel ini sendiri sudah sangat umum. 

Untuk ISPManager ini sendiri memanglah banyak sudah di populerkan oleh perusahaan hosting yang berada langsung di kawasan Eropa Timur. 

1.5 Webmin … 

Bagi kalian yang mencari sebuah peranan utama dalam kesederhanaan, maka Control Panel ini tidaklah cocok untuk kalian. Pasalnya, webmin ini tidak untuk kalian yang ingin memprioritaskan sebuah kesederhanaan serta kemudahan yang ada. Bagi para newbie, bisa dikatakan tidak langsung mudah untuk bisa menguasai adanya hosting dari cpanel ini sendiri. 

Webmin lebih cenderung cocok kearah orang yang senang sekali mengulik adanya konfigurasi yang dikatakan tepat demi mengoperasikan sebuah fitur dengan opsi yang telah tersedia. Webmin sendiri langsung menyediakan adanya panel sesuai langsung dengan adanya fungsi dan juga jenisnya dari hosting yang ada. Tipe yang ada pada jenis ini sendiri ialah : Usermin, lalu Cloudmin dan terakhir ialah Virtualmin. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *